Kamis, 27 September 2012


engadget.com

Wow Nexus 7 Masuk Pasar Jepang
Google Inc menjelaskan kalau mereka akan menjual tablet Nexus 7 di Jepang, dimana penjualan tahunan pirantu tersebut terbagi dalam tiga jangka waktu, untuk 11 juta unit dalam tempo lima tahun. Tablet 7 inchi terbaru sistem operasi Android Jelly Bean, akan dibandrol dengan harga ¥ 19800 (atau sekitar USD $254), kata Google dalam satu pernyataan di halaman web Jepang semalam.

Nexus 7, yang dibuat bekerja sama dengan ASUS Computer Inc dari Taiwan, dengan spesifikasi, layar 7 inchi dengan resolusi 1280×800 IPS LCD, didukung prosesor NVIDIA Tegra 3 T30L quad-core 1.2 Ghz dan mempunyai kamera depan.

Perusahaan mesin pencaharian terbesar didunia ini muncul menantang Apple dalam pasar tablet yang diperkirakan mencapai US$ 78,7 milyar pada tahun ini, atau meningkat US$ 44,9 milyar pada tahun lalu.

Sangatlah layak bila tablet besutan Google ini merupakan tablet quad-core pertama didunia dengan harga termurah diantara tablet quad-core yang lain. Konektifitasnya pun didukung dengan jaringan nirkabel standar tablet Android Wifi 802.11b/g/n dan Bluetooth. Yang paling kita sukai, salah satunya adalah kapasitas RAM yang lumayan besar yakni 1GB dan media penyimpanan 8GB / 16GB. Tentu saja spesifikasi ini tergolong tinggi untuk tablet berharga murah seperti Nexus 7.

Sebenarnya desain Nexus 7 tidak banyak berbeda dengan Amazon Kindle Fire. Nexus 7 memiliki ketebalan 10, 45 mm dan berat 340 gram sementara Kindle Fire 413 gram dan tebal 11.4 mm. Tapi satu yang membuat Tablet Google lebih unggul adalah kualitas layar yang sudah menggunakan IPS LCD.
Saham Google meningkat dan membuat rekor di tengah optimisme mengenai prospek pertumbuhan dari hasil pengiklanan di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar